3 Trik Untuk Kaki Terlihat Kusam Karena Tumpukan Sel Kulit Mati


Bukan melulu wajah, tampilan kulit kaki bakal terlihat buruk andai tidak rawat dengan baik. Misalnya saja, tampak lebih kusam, kering, pecah-pecah, atau terasa tebal saat disentuh. Jangan cemas, masalah pada kulit kaki tersebut paling umum terjadi dan penyebab utamanya ialah penumpukan sel-sel kulit mati.

Setiap hari sel kulit yang bobrok akan digantikan dengan sel kulit baru yang sehat. Nah, sel kulit yang mati ini andai tidak dimurnikan dengan benar bakal terus menumpuk. Akibatnya, tampilan kulit kaki kita jadi tidak sedap di anggap mata.

Untuk mengusung sel kulit mati yang menumpuk di kaki, ikuti sejumlah tipsnya, antara lain:

1. Rendam dan gosok kaki

Merendam kaki dalam air hangat sekitar 20 menit sebelum istirahat dapat melembutkan kulit mati yang menempel sampai-sampai lebih gampang dibersihkan. Selanjutnya, gosokkan kaki Anda memakai batu apung dengan gerakan maju mundur.

Lakukan urusan ini pelan-pelan agar tidak mengakibatkan goresan di kulit. Ingat, mencuci kulit ini tidak hanya dilaksanakan satu dua kali saja, tetapi secara kontinu sampai tampilan kulit jadi lebih baik.

2. Bilas kaki sampai bersih

Setelah berlalu digosok, tahapan selanjutnya ialah membilas kaki. Gunakan air dingin yang mengalir agar sel kulit mati yang masih menempel bakal hilang terbawa air. Jangan lupa guna menggosok pulang kulit kaki dengan tangan sembari menyiramkan air.

3. Keringkan dan oleskan pelembap

Selesai dibilas, keringkan kaki kita dengan handuk lembut. Lakukan tepukan-tepukan enteng dengan handuk, lantas lakukan pijatan enteng pada kaki agar Anda lebih rileks dan sirkulasi darah jadi lebih lancar. Kemudian, oleskan pelembap pada kulit kaki agar kulit tidak kering.

Pilihan bahan lain guna mengusung sel kulit mati di kaki

Di samping batu apung, ada tidak sedikit pilihan bahan lainnya yang gampang Anda temukan di dapur guna mengusung sel kulit mati, seperti:

Cuka apel

Cuka apel dikenal sebagai bahan alam guna perawatan kulit, salah satunya guna mengusung sel kulit mati. Di samping itu, cuka apel bisa melembutkan kaki dan menghindari tumit kaki pecah-pecah.

Caranya lumayan mudah, campurkan air dingin dengan air cuka lantas rendam kaki kita selema 10 menit. Gosok dengan batu apung agar hasilnya lebih maksimal, bilas, kemudian keringkan dengan handuk. Kemudian, oleskan pelembap dan perawatan ini sejumlah dua kali seminggu.

Garam epsom

Garam epsom terbentuk dari magnesium sulfat, yakni mineral yang menolong pengelupaskan kulit mati. Cara menggunakannya juga tidak bertolak belakang dengan bahan lainnya. Campurkan satu baskom air dengan setengah cawan garam epsom. Rendam kaki Anda sekitar 20 menit, lantas gosok dengan batu apung.

Bisa pun dengan membaur segenggam garam epsom dan sesendok minyak zaitun sebagai scrub kaki guna mengusung kulit mati. Lalu bilas dengan air bersih dan oleskan pelembap.

Oat

Di samping scrub dari gabungan garam epsom, Anda dapat membuatnya dari oat gandum. Caranya, campurkan oat dengan air mawar atau air susu, Kemudian, oleskan pada kaki dan diamkan sekitar 20 hingga 30 menit.

Selanjutnya, gosok memakai handuk basah dan bilas dengan air dingin. Keringkan kulit kaki oleskan pelembap. Lakukan ini masing-masing hari guna mendapatkan hasil yang maksimal.
3 Trik Untuk Kaki Terlihat Kusam Karena Tumpukan Sel Kulit Mati 3 Trik Untuk Kaki Terlihat Kusam Karena Tumpukan Sel Kulit Mati Reviewed by akbar on Februari 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.