Ganti Oli Sebulan Sekali, Wajarkah?


Produsen pelumas kendaraan, MPM Lubricants menganjurkan para pemakai Federal Oil dan Federal Motor guna mengubah oli tiap bulannya. Hal itu bermanfaat untuk mengawal mesin mobil atau motor tetap tidak jarang kali sehat. 

Berbincang bersama sejumlah wartawan, Vice President Director MPM Lubricants Adrian Baskoro mengungkapkan bahwa tidak sedikit orang yang lalai dalam mengubah oli kendaraan mereka. Jadi, lebih baik diganti tiap bulan saja. Hal tersebut juga dapat membuat kendaraan tetap sehat.

"Ganti oli tiap bulan di tanggal 8 ialah salah satu dari kampanye kita guna mengingatkan orang ganti oli, sebab mereka tidak jarang lupa. Lagipula bila oli diganti tiap bulan kendaraan akan kian awet," katanya di Jakarta.

Kenapa masing-masing tanggal 8? Hal ini sebab MPM Lubricants ketika ini sedang merayakan ulang tahun ke-30. MPM Lubricants muncul kesatu kali pada 8 Agustus 1988. Selain sebab sebagai format kampanye mereka, penggantian oli secara teratur ini guna mencegah kehancuran kendaraan khususnya di kota besar yang tidak jarang stop and go.

"Kalau tidak jarang dipakai lagipula di Jakarta yang banyak sekali stop and go, itu diwajibkan tiap bulan ganti oli. Jangan menunda lagipula tunggu hitam. Karena sewaktu-waktu, meski dipakainya telah lama oli dapat jadi jernih lagi, loh. Tidak hitam," papar Adrian.

"Cukup boros memang, namun ya biar kendaraan tahan lama juga, kan? Kita menganjurkan saja, namun tidak mewajibkan," paparnya lagi.

Berbeda bila Otolovers memakai kendaraan tercinta untuk kebutuhan mencari nafkah laksana ngojek online. Kata Adrian, sangat tidak ganti olinya 3 hingga 2 minggu tiap bulannya. "Kalau sudah digunakan ojek online, ini mending dua minggu atau tiga minggu sekali deh ganti oli," tuturnya.
Ganti Oli Sebulan Sekali, Wajarkah? Ganti Oli Sebulan Sekali, Wajarkah? Reviewed by akbar on Juli 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.